Keguruan dan Ilmu Pendidikan 05 Des 2016

Biologi UIR Tuan Rumah Rakornas IKAHIMBI

Senin (5/12) Universitas Islam Riau (UIR) menjadi tuan rumah Seminar Nasional dan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ke IV. Acara yang bertempat di Auditorium Soeman HS ini di Taja oleh Himpunan Mahasiswa Biologi Indonesia (IKAHIMBI) dengan tema “ Memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa di Bumi Lancang Kuning”. Acara di buka langsung oleh Rektor UIR, yang di wakili oleh Wakil Rektor I (WR I), Dr. Nurman, S.Sos., M.Si.

Dr. Nurman, S.Sos., M.Si. pada sambutannya mengatakan “ Kedepannya acara ini bukan hanya di harapkan, bukan hanya seminar, acara ini nantinya di harapkan bisa menghasilkan pemikiran yang dapat di salurkan  kepada himpunan maupun program studi” tuturnya.  WR I sangat mengapresiasi mahasiswa yang mengikuti kegiatan  organisasi “ Gunakan lembaga untuk mengembangkan diri dan membangun relasi dan mahasiswa di harapkan memiliki 4 karakter penting yakni Kejujuran, Kecerdasan, Tangguh, dan Kepedulian” tambahnya.

Acara yang di mulai sejak pukul 09.00 Wib ini di hadiri hampir seluruh delegasi IKAHIMBI yang ada di seluruh Indonesia. Seperti dari Himpunan Mahasiswa Biologi (Himabio) Universitas PGRI Semarang, Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Universitas Tadulako Palu, Universitas STKIP Bima NTB, Universitas Gunung Leuser Aceh, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, UIN Maliki Malang, IKIP PGRI Madiun, Universitas Hasanuddin, dan Perguruan Tinggi yang ada di Pekanbaru. Acara Seminar Nasional dan Rakornas IKAHIMBI ke VI ini turut di hadiri delegasi umum seperti dari SMK Pertanian Pekanbaru.

Acara IKAHIMBI akan berlangsung selama tiga hari hingga 7 Desember.  Selain mengikuti kegiatan seminar nasional dan Rakornas, peserta kegiatan ini juga di berikan tour ke kota Siak Sri Indrapura untuk kegiatan Penanaman Mangrove dan berkunjung ke tempat-tempat bersejarah disana, jelas Asep Amrullah selaku ketua IKAHIMBI.

[ Adm-UIR ]