Keguruan dan Ilmu Pendidikan 21 Nov 2017

HIMAPEKA UIR Gelar Pembukaan Olimpiade antar SMA/SMK Se Riau

Olimpiade Akutansi ke III dan Doodle Se-Provinsi Riau yang ditaja oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Akutansi (HIMAPEKA) Prodi Pendidikan Akutansi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Riau (UIR) Selasa 21 November 2017 secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor bidang akademik Dr. H. Syafhendry, M.Si. Dilaksanakan di gedung auditorium lantai IV Rektorat. 

Pembukaan ini dihadiri  oleh Wakil Dekan I FKIP Dr. Sri Amnah S, S.Pd, M.Si, Wakil Dekan III Muslim, S.Kar,. M.Sn, Kepala biro umum dan personalia yang juga merupakan dosen Prodi Pendidikan Akutansi Zakir Has, S.H, M.Pd.

Kepala Prodi FKIP Akutansi Dra. Nurhuda, M.Pd. dalam sambutanya menyampaikan bahawa  Peserta olimpiade akutansi ke III  dan doodle seriau ini terdiri dari 21 sekolah, 17 SMK dan 4 SMA, bahkan ada 3 sekolah diantaranya dari luar Kota Pekanbaru yakni dari Pangkalan Kerinci Palalawan, Tambusai Utara Rokan Hulu, SMA Bakti Tembilahan Indragiri Hilir.

Mengusung tema, ”Menumbuhkan Dan Mengembangkan Siswa Jurusan Akutansi Sebagai Akutan Muda Yang Profesional Di  Era Globalisasi”. Para peserta dapat meningkatkan kemampuan dalm bidang akutansi sehingga dapat bersaing pada dunia kerja yang akan datang.

Wakil Rektor Bidang Akademik sangat mengapresiasi kegiatan yang ditaja oleh Prodi Pendidikan Akutansi FKIP UIR “Kegiatan dengan melibatkan Mahasiswa seperti ini nantinya dapat menunjang akreditasi Prodi” Katanya.

Pada kesempatan ini WR I juga memberikan kabar gembira kepada para peserta Olimpiade “Bagi peserta yang meraih juara 1, 2 dan 3 bisa masuk ke UIR khususnya Prodi Pendidikan Akutasi tanpa membeli formulir dan tanpa TES” ungkapnya “Khusus bagi yang juara I mendapatkan tambahan free uang kuliah 1 kali” tambahnya.

[ Humas UIR/ magang Desi ]