Keguruan dan Ilmu Pendidikan 23 Nov 2017

Prodi Penjaskesrek Taja Pelatihan Wasit Bola Voli Se Provinasi Riau

Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Riau kali pertama gelar pelatihan wasit bola voli di gedung FKIP A UIR. Dengan peserta Se-Riau PBVSI Pekanbaru dan PBVSI provinsi Riau pelatihan akan berlangsung selama 22 - 26 November 2017.

Peserta terdiri 90 orang, 67 mahasiswa dan alumni perguruan tinggi se Riau  dan 23 dari kalangan umum. Para peserta pelatihan datang dari Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Kabupaten  Kampar, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kepri, Kota Dumai dan Sumatera Utara. Dengan batas usia 45 tahun.

Kegiatan ini dibuka oleh WD III FKIP UIR Muslim Skr, Msn, pelatihan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian teori yang berkenaan dengan bola voli oleh pemateri PBVSI.
Pada kesempatan ini juga di datanda tangani Memorandum of Understanding (MoU) Antara Prodi Penjaskesrek dengan PBVSI Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau.

Ketua Panitia Drs. Muspita, M.Pd berharap kegiatan pelatihan ini dapat membantu mahasiswa dan masyarakat umum untuk mendapatkan sertifikat wasit bola voli dengan lisensi daerah dengan syarat dapat lulus seleksi pada akhir pelatihan. "kedepan akan lahir dari pelatihan ini wasit wasit yang berlisensi dan kompeten sehingga bisa mendapatkan pengakuan yang lebih" jelasnya.

[ Humas UIR/ Magang Desi ]