Keguruan dan Ilmu Pendidikan 12 Des 2017

Prodi Sendratasik Taja Kuliah Umum

Senin 11 Desember 2017 Prodi Sendratasik Fakulatas Kegurun dan Ilmu Pendidikan FKIP UIR mengadakan kuliah umum bersama  Prof. Madya Zaharul Lailaddin Saidon Dekan dari Fakulti Muzik dan Seni Persembahan (FMSP) Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Perak Darul Ridzuan Malaysia.

Mengangkat tema"Kurikulum Pendidikan Seni, Estetika Seni dan Wawasan Seni Sebagai Pengembang  Profesional dalam Bidang Seni" kuliah umum diadakan di auditorium Zaini Kunin FKIP C UIR dengan dihadiri oleh mahasiswa dan mahasiswi sendratasik.

Acara dimulai dengan tari persembahan kahas melayu sebagai tanda penghormatan kepada tamu undangan.

Kedatangan Romombongan UPSI Meruapakan kali kedua, nantinya kunjungan ini juga di sandingkan dengan penandatanganan  kerjasama atau MoU.
Ketua Prodi Sendratasik UIR memandang Penting kerjasama yang akan di jalin antara UIR dan UPSI karna UPSI adalah satu satunya Universitas yang mempunyai prodi bermuzik.

Nantinya kerjasama akan didorong kepada kemajuan musik melayu
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama (WR III) Ir. Rosyadi, M.Si. Memandang perlunya  prodi sendratasik  berkolaborasi dengan malaysia untuk mencapai visi uir unggul 2020.

WR III juga mendorong semua akreditasi prodi FKIP harus bisa dapat A, “kerjasama merupakan suatu faktor penting” tegasnya. “Gali terus potensi musik yang ada di di Riau dan Indonesia” tambahnya.

Prof. Madya Zaharul Lailaddin Saidon  menyorot Perkembangan teknologi turut membantu perkembangan musik “seseorang yang bermusik bisa dengan sangat mudah terkenal dan menjadi artis” katanya. Dalam sambutanya Prof. Madya Zaharul Lailaddin Saidon menyambut baik kerjasama banyak hal bisa di kolaborasikan antara UPSI dan UIR.

[ Adm-UIR ]