Keguruan dan Ilmu Pendidikan 27 Jun 2021

IKAPBIO FKIP UIR SUKSES GALANG DANA KEMANUSIAAN UNTUK PALESTINA SAAT REUNI AKBAR

IKAPBIO FKIP UIR SUKSES GALANG DANA KEMANUSIAAN UNTUK PALESTINA SAAT REUNI AKBAR

 

 

Ikatan Alumni Pendidikan Biologi (IKAPBIO) FKIP UIR menyerahkan donasi untuk Palestina Rp 5.100.000, melalui Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) RIAU, Rabu (16/6/2021).

 

Donasi itu diserahkan Sekretaris IKAPBIO FKIP UIR, Yeyendra, S.Pd.,M.Pd dan anggota, Dihyat Azroli, S.Pd yang diterima perwakilan KNRP Riau, Abdurrahman Hafidz.

 

Bantuan dana yang diserahkan IKAPBIO FKIP UIR, merupakan hasil donasi dari agenda Reuni Akbar Virtual IKAPBIO pada hari Sabtu, 12 Juni yang lalu. Kegiatan Reuni akbar ini dihadiri oleh lebih dari 100 orang alumni yang berasal dari angkatan yang berbeda, yakni angkatan 1987 hingga angkatan 2016.

 

Sekretaris IKAPBIO, Yeyendra, S.Pd. M.Pd mengatakan, penggalangan dana telah dilakukan ketika agenda Reuni Akbar Virtual IKAPBIO pada hari Sabtu, 12 Juni yang lalu.

 

"Semoga dengan adanya gerakan donasi ini, membuat lebih banyak lagi pihak yang peduli dengan Palestina. Juga banyak pihak yang terbuka matanya, bahwa ini bukan tentang agama, melainkan karena rasa kemanusiaan," jelasnya.

 

Menanggapi hal tersebut, perwakilan KNRP RIAU, Abdurrahman Hafidz menyebutkan, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar IKAPBIO FKIP UIR yang telah memberikan donasinya melalui KNRP RIAU. Semoga kedepannya bisa saling berbagi dan bersinergi untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina.

 

Lebih lanjut Yeyendra menjelaskan, ini adalah bentuk dari rasa kebersamaan yang dimiliki oleh Alumni Pendidikan Biologi FKIP UIR, suksesnya agenda ini juga merupakan buah dari didikan yang diajarkan dan ditanamkan oleh seluruh Dosen yang ada di Pendidikan Biologi FKIP UIR.

 

Dihyat Azroli menambahkan, "Di Pendidikan Biologi FKIP UIR, kita bukan hanya mendapatkan Ilmu Pengetahuan saja, akan tetapi juga membentuk karakter mahasiswa yang memiliki jiwa entreprenur serta kemampuan soft skill yang mumpuni, dibalik itu semua disini (Pendidikan Biologi FKIP UIR) juga membentuk Ukhuwah Islamiah pada setiap mahasiswanya sehingga diharapkan nantinya dihasilkan Alumni yang memiliki daya saing, serta selalu menjalin silaturrahim dari waktu ke waktu".

 

"Semoga ke depan IKAPBIO FKIP semakin erat dan kuat, terus mengharumkan nama Almamater dan bersama mewujudkan Visi Universitas Islam Riau 2041, menjadi Universitas Islam Berkelas Dunia Berbasis Iman dan takwa." Tutupnya.

[ ]