Pendidikan Akuntansi

Universitas Islam Riau

Sejarah

Program Studi S-1 Pendidikan Akuntansi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Riau (UIR) didirikan berdasarkan SK Dirjen Dikti  Nomor: 1357/D/T/2005 tertanggal 10 Mei 2005.

Tujuan utama pendirian Pendidikan Akuntansi FKIP UIR adalah untuk memenuhi kebutuhan Tenaga Pengajar (Pendidik) pada jenjang SMK, SMA, dan MA. Dalam perkembangannya, tujuan Pendidikan Akuntansi sebagaimana dituangkan dalam Profil Lulusan, selain menghasilkan Pendidik juga untuk menghasilkan Tenaga Instruktur Ekonomi dan Akuntansi, Wirausahawan, Asisten Peneliti, dan Tenaga Keuangan.

VISI KEILMUAN PROGRAM PENDIDIKAN AKUNTANSI

Menghasilkan Lulusan Sebagai Calon Pendidik. Staff Akuntansi, Asisten Peneliti, dan Wirausahawan yang Berkarakter Islami, Adaptif dan Berwawan Global.”

MISI KEILMUAN PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AKUNTANSI

a) Menyelenggarakan program pendidikan Akuntansi yang berkualitas dan terbakukan melalui pembelajaran dengan mengintegrasikan nilai-nilai keislaman; 

b) Melaksanakan Inovasi, Penelitian dan pengembangan keilmuan di bidang Pendidikan Akuntansi yang berlandaskan nilai-nilai keislaman. 

c) melaksanakan pengabdian masyarakat berbasis keilmuan di bidang Pendidikan Akuntansi yang adaptif, bermanfaat, profesional, dan berlandaskan nilai-nilai keislaman. 

d) Menjalin kerjasama dalam bidang pendidikan akuntansi dengan berbagai pihak terkait baik di tingkat nasional maupun internasional. 

e) Melaksanakan pembinaan untuk seluruh civitas Akademika Program Studi Pendidikan Akuntansi pada kegiatan Dakwah Islamiyah.

KURIKULUM MBKM TAHUN 2021 PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AKUNTANSI