Jasmani

Universitas Islam Riau

Sejarah

Program Studi Pendidikan Jasmani Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Riau berdomisili di Pekanbaru didirikan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No.0214/0/1986. Penerimaan mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani awalnya dari Diploma 3 (D3) pada tahun 1986 s/d 1992 seiring dengan Srata 1 yang melakukan penerimaan dari tahun 1987 s/d Sekarang. Program Studi Pendidikan Jasmani  merupakan bagian dari 9 program studi yang ada di FKIP UIR. Pada saat program studi didirikan, Program Studi Pendidikan Jasmani memiliki 4 orang dosen. Saat ini Program Studi Pendidikan Jasmani terdiri dari 24 orang dosen tetap dengan kualifikasi Doktor dan Magister. Program Studi Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Riau telah terakreditasi dengan peringkat akreditasi Baik berdasarkan Keputusan No. 1157/SK/BAN-PT/Akred/S/III/2021.

VISI KEILMUAN PROGRAM STUDI PENDIDIKAN JASMANI

Menjadi Program Studi Berkelas Dunia di Bidang Pendidikan Jasmani Berbasis Iman dan Taqwa Pada Tahun 2041.

MISI KEILMUAN PROGRAM STUDI PENDIDIKAN JASMANI

  1. Menyelenggarakan pendidikan jasmani untuk menghasilkan lulusan berwawasan global dalam menguasai IPTEK berbasis iman dan takwa.
  2. Meningkatkan sumber daya, produktivitas, dan inovasi penelitian dan pengembangan di bidang Pendidikan Jasmani berbasis iman dan takwa.
  3. Meningkatkan sumber daya, produktivitas, dan inovasi pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan di bidang Pendidikan Jasmani berbasis iman dan takwa.
  4. Peningkatan kualitas dan kuantitas Dakwah Islamiah Melalui Pembelajaran di bidang Pendidikan Jasmani berbasis iman dan takwa.

KURIKULUM MBKM TAHUN 2021 PROGRAM STUDI PENDIDIKAN JASMANI